Daisypath Anniversary tickers

Minggu, 23 November 2014

Bundel Seminggu

Setelah sebulan lalu gue ngepost tentang summary setahun enggak ngeblog, sekarang gue bakal kasih summary kegiatan gue minggu ini. Seneng enggak? Wkwk siapa juga yang baca blog gue sekarang-_- Ya tapi seneng gak seneng gue bakalan tetep ngeposting tentang kegiatan gue seminggu ini.



Seminggu ini bisa dibilang luar biasa. Alah lebay ya wkwk ya gitu deh pokoknya menurut gue seminggu ini luar biasa. Dimulai dari Sabtu pagi yang cerah gue ke gsp untuk tutorin temen satu section gue di mb (marching band). Jadi ceritanya karena seminggu itu gue sering banget dateng latsar (cieh, padahal minggu kemarennya gak latsar sama sekali) jadi gue diajak tutor sama mereka.

Latsar apasih zul? Jadi latsar itu saingkatan dari latihan dasar, jadi di mbugm sebelum jadi anggota pemula (sebelum jadi anggota utama juga) kita wajib ikut latihan dasar. Di latsar ini kita  diajarin sikap-sikap dasar dari drill (baris berbaris gitu pokoknya buat display kalo mau tampil), sikap dasar kalo apel, terus dasar-dasar sebelum megang alat. Nah sebelum megang alat kita harus punya alat simulasi. Ya intinya kita harus tau dos and don’ts nya megang alat sebelum megang, jadi harus pake alat simulasi dulu. Karena gue pit jadi alat simulasinya stik gitu tapi kan kita pakenya mallet, jadinya yang dipake bottom nya aja. Nah beda lagi sama battery, color guard, dan juga brass. Kalo battery stick juga tapi lebih gede terus dia pake tip nya, kalo color guard (cg) pake paralon gitu nah kalo brass pake bambu. Semua alat simulasi ada ketentuannya sesuai dengan pleton dan section masing-masing.

Lanjutttt, pokoknya pagi-pagi gue tutor drill sama mereka berhubung gak ada tokcer (ini buat dipukul2 gitu kalo latsar, buat latihan teknik mukul yang bener. Bentuknya kayak kursi tapi tinggi). Terus karena jam 3 ada volli porsehi (pekan olahraga dan seni HI) alias pekan olahraga jurusan gue abis dari gsp ke fisipol. Tadinya sih mau ke kostan ellysa tapi ternyata ada zahrina di fisipol jadi ai ke fisipol jha. Terus ikut zahrina tampil di semnas (seminar nasional) petropolitik yeay (?). abis itu ternyata uje ke fisipol juga terus ngajak makan, jadinya gue sama uje sama zahrina makan di ayam geprek bu rum idola kita semua. Nasi + ayam geprek + sayur + es teh = 10.000. nasi dan sayur ambil sendiri. Makmur sejahtera kalo makan disini, btw pas ini zahrina uma beli nasi + sayur + tempe 2 Cuma 3000 rupiah saja teman-teman. Bahkan ini lebih murah daripada burjo #zulisenang #hemat #anakrantau

Ya pokoknya kita ke burum deh terus rencananya sih mau ke mochilok tapi gajadi karena uje mendapat panggilan bertugas untuk memfoto pameran di gelanggang, yaudah kita ke gelanggang dan bertemu farras. Yak soalnya yang minta tolong uje motoin itu farras buat balairung. Setelah beberapa lama di gelanggang, kita sempet nonton porsenigama bentar, terus langsung ke fisipol karena sepertinya langit mulai mendung. Terus ya kita duduk-duduk di gku berhubung uje mencari sebuah colokan. Setelah beberapa lama di gku pokoknya mau mulai tuh vollinya, kita mager ke lapangan vollinya jadinya masih di gku wkwk eh tiba-tiba farras dateng(?) gadeng gak tiba-tiba, dia ngajakin makan tapi karena kita makan kita suruh dia ke gku aja terus beli pop mie wkwk. Ya kan udah beli pop mie kita nonton anak-anak main volli yey(?). ini nonton volli jenaka bgt pokoknya serukseruk sambil diiringi rintik hujan(?) terus hasilnya 2014 masuk final setelah mengalahkan 2013, yey.

Abis nonton volli kita bingung mau kemana kan, duduk2 lagi di gku sambil karaoke wkwk udah sore bgt tuh maghrib dan hujan semakin deras. Gue uje sama farras tadinya bertigaan doang kemudian muncul Ryan, Ojan, Rohman, dan Ghani. Eh ada toding juga deng. Pokoknya gitu lah terus karena kita mau makan kita mengajak mereka juga eh ujung2nya ghani ojan pulang, toding mau camp gitu buat sepakbola, rohman mau nonton lima (liga mahasiswa, tanding basket gitu) di gor klebengan jadinya tinggal gue, uje, farras, dan ryan yang makan. Kita memutuskan untuk makan bakso di seberang serong(?) mm ugm. Baksonya enak.... sumpah. Ya pokoknya so far ini bakso terenak yang gue rasain di jogja. Rasanya mirip bakso ojo lali, jadi kangen:( Terus sesudah kita makan ternyata kita melewati mochilok dan memutuskan untuk mampir..... hahahaha hedon bgt deh ini-_- tapi mochi ice cream green tea enak kok sumpeh.

Btw ini ngejelasin hari sabtu udah panjang lebar :( maafkeun.

Yadah move on ke hari minggu. Hari minggu ada final volli dan gue memutuskan untuk mendukung mereka para atlet2 volli 14, halah. Jadi karena gue gak mood di kamar(?) gue ke sunmor (Sunday morning, macam pasar kaget di sepanjang jalan olahraga) beli bibimbap sunmor dua biji yang yummy hanya dengan 10k untuk makan siang sekaligus makan pagi juga. oya tak lupa jajanan hitz sunmor yaitu bola-bola telor alias telor pingpong. Ya itulah pokoknya. Terus abis itu gue ke kostan ellysa melewati lembah. Iya ini literally lembah nama tempatnya, lembah ugm. Terus setelah bersuwung2 ria ternyata ada farras yang mau balairung dan lagi bete akhirnya ke kost ellysa juga. lalu kita bercanda tawa(?) di kost ellysa yang minimalis tersebut(?) ya terus intinya nunggu jam buat volli tapi ujan deres bingits akhirnya kita nonton volli dengan mengendarai mobil uje setelah berbasah2 melewati jalanan sebelum masuk mobil uje wkwk

Sampe sana ternyata vollinya belom main karena hujan. Huft. Yasudah kita menunggu di samping gku, yang ada tempat duduk sama atapnya(?) ya pokoknya disitu terus akhirnya pas main mereka sambil ujan-ujanan. Oiya terus ternyata setelah 3 set (1 set menang, 2 set kalah wkwk) melawan 2012 kita memutuskan untuk pindah venue dan kita yang nyari. Pokoknya melalui jalur negosiasi deh-_- nah abis nonton volli ini kita memutuskan untuk makan ke Jogja Paradise. Ini macem food court gitu deh terus disana kita ke Sushi Story. Tempat hitz (gadenk wkwk) yang jual sushi 5000-an. Gapercaya? Kesana aja deh mendingan wkwk.

Jadi gue ada kupon makan 15.000 gitu di Sushi Story cabang Jogja Paradise  yang akhirnya bisa digunakan wkwk lumayan lho 15.000. nah terus kita mesen kan, pas semua makanan udah ditaroh lah kok makanan gue belom dateng juga-_- ya gue nanya sama mbaknya terus kata mbaknya pesenan gue udah abis-_- terus jadinya diganti sama menu yang masih ada yang lebih mahal 6000 rupiah alias bisa dua kali makan nasi sayur tempe di bu rum tanpa gue bayar uang tambahan. Ya otomatis gue iya-in laaah, kapan lagi :”) #anakkostan #weekendceria #apasih

Kemudian senin ada tugas learning cell buat mata kuliah diplomasi. Udah biasa sih, jadi dalam satu semester ini gue bakalan  disuruh bikin beberapa learning cell gitu dan ini bukan learning cell pertama yang gue bikin. Apaansih learning cell, zul? Learning cell itu mirip review TAPI ada pertanyaannya. Nahloh gimana tuh? Jadinya kita disuruh bikin pertanyaan dari bahan bacaan yang akan kita buat learning cell-nya. Bikin dua pertanyaan, satunya yang jawabannya eksplisit ada di bahan bacaan, satunya lagi kayak research question(?) ya gitu deh pokoknya implementatif (?) gitu.

Lah kok gue jadi nerangin learning cell panjang lebar-_- ya pokoknya karena senin ada learning cell jadi abis dari jogja paradise gue ngerjain tapi karena gaya belajar gue yang unik jadi gue tidur dulu baru ngerjain paginya wkwk

Yaudah setelah itu gue bangun kesiangan tapi toh kelas masih kosong-_- wkwk yaudah terus hari itu gue ada latsar tuh karena sabtunya bakalan pelantikan. Jadi sore gue latsar dan hujan, lagi. Entah kenapa hujan di jogja itu diatas jam 3 terus. Jadi siklusnya gini, jam 12 sampe jam 1 itu panas bgt, terik. Gangerti awan pada kabur kemana. Terus jam 2an udah mulai mendung. Terus jam 3 mulai gerimis kemudian ujan, terus sampe maghrib. Ya pokoknya gue latsar seperti biasa deh hari itu.

Kemudian pas sampe kamar dapet berita bahwa bbm naik. Sebagai anak rantau sontak gue panik, panik harga makanan melonjak naik :” ntar burum jadi mahal donk, hiks. Ya pokoknya gitu deh tapi keesokan harinya alias hari selasa gue beli nasi uduk di kantin fisipol ternyata masih 5000, alhamdulillah. Seinget gue selasa kemaren juga latsar sih, ujan juga. Lupa deh hari selasa ngapain aja-_-  wkwk

Terus rabu w ada tutor gitu soalnya ngejar materi buat pelantikan jadi dari siang (gue gak ada kuliah sih hari ini tapi w mager kalo pagi:”) gue tutor gitu. Nah pas tutor keujanan, nice kan. Untung bawa ponco. Pas abis latsar kan gue mau ngelipet ponco yang gue jemur, eh ada hp lengkap dengan headset diatasnya. Noted, itu ruang terbuka yang siapa aja bisa lewat. Setelah gue ngelipet jas ujan gue bilang sama mas wim (tim teknis pit) kalo ada hp ketinggalan terus di cek sama mas wim, ternyata punya mas wesley -_- (tim teknis battery). Gangerti lagi kenapa bisa ditinggal di tempat terbuka kayak gitu. Terus kata mas wim jangan bilang ke mas wesley kalo hpnya ada di dia, yaudah kan abis itu mas wesley datang menanyakan hpnya pada mbak ipah (tim teknis pit), gue sama ayu (saksi mata wkwk) diem2 aja tuh. Pas keluar dari purna (karena mas-mbaknya mau latihan buat konser) gue ngomong ke mbak ipah soal hpnya mas wesley yang ada di mas wim. Mbak ipah Cuma geleng2 terus blg ternyata mas wesley abis ngilangin power bank orang-_- gapaham lg deh.  Nah pas pulangnya karena bingung mau kemana gue bbm farras soalnya dia ada rapat gitu di fisipol, rapat dema (dewan mahasiswa) divisi advokasi. Nah ternyata farras late respond jadi gue memutuskan untuk beli kue cubit di pinggir jakal (jalan kaliurang) samping gsp. Terus karena gue mikir kalo beli makanan di kantin bsr bosen jadinya gue nyari di sekitaran jakal dan menemukan sate padang! Gilak selama 4 bulan gue di jogja belom pernah sama sekali makan sate padang dan langsung gue beli tuh sate padang hahahaha

Kemudian hari kamisnya ya biasa lah gue kuliah kemudian gue ke perpus (Azek) untuk mencari wifi ngerjain paper agama yang Cuma dalam waktu seminggu harus pake referensi 5 buku atau jurnal. Yadeh akhirnya ke ruang thesis yang super hening, super dingin, dan super kenceng internetnya wkwk. Dan juga ada komputer which means bisa browsing disitu wkwk. Kemudian setelah kita ngerjain paper, eh bukan deng, nyari bahan yang buat dibikin paper, kita ke lapangan gsp ada porsehi lagi ternyata dodge ball sama tarik tambang yang kebetulan lagi kekurangan orang dan akhirnya gue sama luluk main dua-duanya-_- dodge ball juara tiga, begitu pula tarik tambang. Gue main padahal dari kejauhan terlihat orang-orang pada latsar. Gue padahal udah pake baju merah juga tapi purna terlihat so close yet so far away gitu.... eh abis main porsehi gue malah nonton big hero 6 sama Ellysa, Zahrina, Ojan, Auzan, Ghani, Audy, dan Ryan. Tadinya Hafizh mau ikut tapi karena dia ada pengajian jadinya gaikut (Subhanallah :”) )

Jadi kita ceritanya kelar main itu jam 5 an dan nonton jam 18.45 tanpa pegang tiket sama sekali. Jadi zahrina sama ojan membelinya sekitar jam 6an deh untungnya dapet :”) yadeh akhirnya kita nonton di amplaz (ambarukmo plaza). Terus abis nonton kita memutuskan untuk makan di sate padang asli di jakal. Yak gue makan sate padang lagi :”) abis itu kita balik ke kostan dan kamar masing-masing.

Jumatnya gue gak ada latsar tapi ada tutor gitu, gue ikut tutor jam 9 tapi ngaret wkwk terus abis tutor gue kuliah-_- huft padahal kuliah pancasila gak sampe sejam terus lanjut kuliah agama, tadinya gue mau ke purna lagi buat tutor tapi gajadi wkwk abis itu ternyata gue makan lagi di bakso mm ugm terus karena mau ngesurprise-in ojan gue gak balik dulu, ke kostan zahrina terus bersiap-siap nonton porsehi lagi cabang basket. Pokoknya surprise-in ojannya tuh kita dari nonton basket terus ke dixie, di dixie tuh ada gue, zahrina, gde, rohman, audy, aurel, rara, naufal, mirah, dan gin. Terus rencananya mau ke fisipol karena ada acaranya anak jpp (jurusan politik dan pemerintahan) kan (ini sih Cuma alesan biar bisa ngerjain ojan di fisipol wkwk) nah tapi gue, zahrina, audy, rohman dan gde memutuskan untuk makan di burjo karena dixie harganya gak nguatin wkwk eh ternyata ojan ngikut ke burjo-_- yaudah kan itu udah malem gitu diatas jam 11, which means i nginep kost orang, kebetulan udah persiapan juga kok mau nginep kost ellysa karena besoknya gue pelantikan pagi jam 8 gitu. Nah udah kan abis itu kita ke fisipol pas nyampe sana acaaranya JPP udah selesai (yaiyalah udah mau jam 12an) terus akhirnya nyeplokin ojan yeay dapet kue (?)

Kemudian gue sama zahrina nginep kost ellysa, melewati jalan olahraga yang super sepi dan sumpah ngeri bgt-_- takut diklitih, ya Allah jangan sampe. Terus sampe kost ellysa jam 1an dan baru tidur jam 2an. Padahal jam 8 gue ada pelantikan wkwk
Dan gue pelantikan jam 8, ini pelantikan anggota pemula marching band ugm rotasi XXXIII (33) yeaaay capek banget sumpah tapi serukseruk kok, jadi deket sama anak section lain dan pleton lain, eh makin deket sama anak pleton sendiri juga. Deket juga sama mas mbak teknisnya(?) suasanya juga serukseruk soalnya ada pohon yang bunganya berguguran (?) moment pelantikan adalah moment mengharukan, melelahkan, menyenangkan, dan segaanya deh pokoknya serukseruk banget:”) padahal comment paper yang deadlinenya hari itu belom disentuh sama sekali, alhasil abis pelantikan gue sama aggraini (temen satu section, satu pleton) sama najikha (temen satu asrama, satu pleton) makan dulu di food court kemudian kembali ke asrama. Gils badan rasanya mau remukkkk tapi berhubung comment paper belum ngerjain jadi w mandi keramas terus baca materi comment paper dan ngerjain comment paper dengan tingkat kesadaran 20% dan waktu pengerjaan dibawah 1 jam. Entah apa yang gue tulis di comment paper itu yang pasti beberapa detik setelah gue ngirim comment paper gue, gue tepar dilantai dan bangun-bangun jam 5 lewat. Gilak.

Sudah minggu dan dompet gue masih di kostan ellysa:”) gue gabisa beli air padahal gue kehabisan air-_- yaudah gue mendekam di kamar, bangun jam 5 lewat sampe jam 7 terus tidur lagi. Bangun-bangun jam 12 terus diajak zahrina nonton porsehi cabang bultang yaudah tuh terus kita kesana nonton terus memutuskan untuk makan di burjo. Pas balik lagi ternyata kita udah kalah tiga-tiganya cabang yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran-_- wkwk

Terus setelah itu karena rencananya mau ditraktir ojan kita mau muter2 dulu nunggu traktiran dan zahrina memutuskan untuk ke taman sari, yaudah kita ke taman sari tuh muter2, foto2, macem turis aja padahal udah 4 bulan disini wkwk. Abis itu kita balik lagi untuk mencari makan wkwk eh zahrina ngajak ke roemi yaudah kita kesitu deh mesen makan dan ai memesan es krim (tentu saja, berhubung roemi itu emang rumah es krim(?) namanya aja roemi x-traordinary ice cream) green tea dengan topping strawberry yang sampe ditanya zahrina “emangnya enak zul?” dan ternyata...... it feels oddly delicious. Warnanya juga bagus antara ijo dan merah. Sumpah kalo kesini lagi mau beli itu aja ah:”)
Kemudian teringat air di kamar habis kita memutuskan untuk beli air di indomaret point, eh ketemu hana dan lalak. Kemudian karena zahrina mau ngumpul plat n (mahasiswa dari malang yang di jogja) jadi w ngikut karena kita mau nonton lanjutan lomba bulutangkisnya. Eh pas mau nonton ternyata gerimis jadi w dibalikin(?) ke bsr lagi dan memutuskan untuk mengetik kegiatan seminggu (eh lebih deng kayaknya) ini.

Ya kegiatan seminggu gue ini emang seruk seruk deh gangerti lagi. Banyak kenalan sama orang, banyak pengalaman baru, banyak juga mengunjungi tempat2 yang belom gue ketahui(?) ya pokoknya gitulah. Ya seminggu itu waktu yang sempit tapi bisa serukseruk kok wkwk btw post gue yang gapenting ini bisa tembus 2500 words padahal gue ngerjain tugas paper akhir buat mata kuliah academic writing aja mepet banget sama batas minimal yaitu 1500 words wkwk gangerti lagi deh-_-

Udahlah udah malem dan gaakan ada yang baca postingan ini juga (tapi tetep aja di post wkwk). Yadeh pokoknya salam olahraga!  

Peace, love, and gaul!

Pokoknya tetep semangat buat menghadapi minggu depan. Yeay!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar