Minggu, 26 Oktober 2014

Summary Tentang Setahun Enggak Ngeblog

HAI! Udah lama banget enggak ngeblog. Like literally lama banget. Udah lebih dari setahun ya? Tapi kayaknya udah enggak ada yang baca blog gue lagi deh wakaka dulu pas SMP gencar banget nulis postingan, emang naluri kali ya suka banget curhat sama ngetik wkwk sekarang mah apaan

Setahun itu waktu yang lama banget gasih? Gue merasa berubah banget dalam setahun ini. Entah sifat, pandangan akan sesuatu, atau apapun deh. Tapi (insyaallah) berubah ke arah yang positif. 

Pas ngepost posting yang terakhir tuh lagi abis sertijab OSIS-MPK gitu ya, galau setengah mati gara-gara harus ninggalin Aloza hahaha:" sekarang juga kangen mereka huhuhu

Oiya mau cerita singkat apa aja yang gue lakuin di setahun gue gak ngepost ini. Jadi tahun lalu kan gue kelas 12, ya gimana sih kelas 12 sibuk sama nyiapin UN lah segala macem terus daftar SNMPTN lah gue, dengan nekadnya milih jurusan impian yang emang impian pas waktu itu. SNMPTN kan ngeliat alumni yang udah ada disana kan, nah jurusan ini mah apa, gak ada yang pernah keterima disitu entah gak lolos apa emang gak ada yang berani ngambil jadinya yaaaa tau sendirilah hasil snmptn gue gimana haha

pas hari ngeliat hasil snmptn guesih biasa aja, gak deg-degan gak apa soalnya udah tau gak bakal keterima. lah orang gue nekad banget wkwk yaudah pas liat pengumumannya malah nyengir-nyengir gitu soalnya emang enggak ngarepin undangan

terus yaudah setelah gue gak keterima undangan gue daftar SBM masih dengan jurusan yang sama yang gue ambil pas SNMPTN + satu jurusan lagi biar gue bisa test di Jakarta. Soalnya pilihan pertama dan kedua gue di Jogja jadi karena kata nyokap testnya di Jakarta aja, harus pilih satu yang di Jakarta

Masih dengan nekadnya gue milih jurusan impian gue itu wakaka waktu itu pikiran gue cuma gak keterima SNMPTN ya berjuang di SBMPTN lah mau gimana lagi, ohya sama berjuang di ujian mandiri

yaudah terus gue belajar lah buat SBM dengan polosnya percaya gue bakal keterima. Terus enggak lupa berdoa sama Allah juga semoga dimudahin jalannya pas SBM 

Nah terus pas hari H SBMPTN, gue kan ambil SOSHUM jadi test rada siangan jam 9an gitu  gue lupa nah terus dianterlah sama bokap gue jam 6 pagi karena testnya tuh di daerah jakbar yg deket2 blok M sedangkan gue di Bekasi :") itu jauh bgt, eh biasa aja sih gak banget2 tapi tau sendiri lah jakarta macetnya kayak apa pas hari kerja:")

yaudah kan dianterin bokap tuh, nah dijalan bannya kempes.... akhirnya gue jalan dulu nah bokap nemu tempat isi angin akhirnya ngisi tuh, terus yaudah kan jalan lagi, tapi abis itu ternyata bannya emang bocor jadi harus diganti bannya:""") yaudah nunggu ganti  ban dulu akhirnya, untung berangkat pagi jadi nyampe belom mulai 

yaudah abis itu mengerjakan soal dengan biasa-biasa aja lah kayak ngerjain to-_- nah pas pulang kan gue mau nebeng tapi gatau nebeng siapa kan temen gue pada bawa motor terus ada tebengannya kan gaenak jg. yaudah akhirnya naik bus kota ke terminal blok m buat ngelanjut busway. pas di bus sih biasa aja, pas di busway.... :") mau mati rasanya gadapet duduk sampe shelter imigrasi jaktim. jadi kan dari blok m ke semanggi terus pindah koridor, di semanggi jalan jauhhhh bgt kan itu halte emang kampret :"") nah terus naik ngelanjut yang ke cawang nah di cawang pindah koridor lagi dan  gadapet duduk lagi, pas gitu pindah ke shelter kampung melayu pindah koridor LAGI dan gadapet duduk lagi sampe shelter imigrasi :"'") udah otak lelah abis dikuras pas sbm terus harus berdiri lagi tuh rasanya...... lelah jiwa raga....

terus pas dapet duduk tuh (akhirnya) gue langsung tidur... mungkin orang-orang yang ngeliat gue kasian bgt kali ya pasti muka gue udah kucel kumel gitu-_- 

terus kan dilanjut dengan ujian mandiri, biasa aja juga sih ngerjainnya ya gituuu ngerjain soal gimana sih, tau lah gimana kan.

yaudah abis itu libur yang panjang banget banget banget. gue melakukan program penghilangan belang di kulit dengan berdiam diri di rumah wkwk terus ya emang lumayan sih gak belang2 banget lagi. 

terus dimasa tenggang itu, ealah bahasanya masa tenggang wkwk, gue mikir......

lah emang cuma gue doang yang mau masuk jurusan itu?
lah emang gue sepinter apasih sampe bisa masuk jurusan itu?
kok gue pede banget bakalan bisa keterima disitu?

terus gue jadi galau.... bgt. kayak gimana ya gue ngerasa gue telat nyadarnya... I feel insecure...

terus ya gue berdoa aja sama Allah semoga usaha-usaha gue selama ini enggak sia-sia :")

dan pas pengumuman.... gue buka jam 5 teng dan gabisa dibuka karena banyak yang ngakses :") baru bisa buka jam 5.15 dan dari hape dan keterima dan gue seneng langsung jatoh kebelakang (waktu itu posisinya gue duduk) terus langsung teriak manggil Ayah soalnya Ibu masih otw dari Bandung terus nangis terus....... bahagia :""""""""""")

bahagia itu sesederhana usaha yang lo lakukan dibalas sama Allah setara dengan effort-nya. bahagia itu sesederhana menjadi anak satu-satunya dan bisa membahagiakan orang tua. bahagia itu sesederhana matahin asumsi orang bahwa gue gabakal bisa masuk jurusan itu. bahagia itu sesederhana itu, walaupun kata sederhana disini artinya enggak literally sederhana.

dan sekarang gue udah di jurusan yang gue pilih, jurusan yang udah gue perjuangkan selama ini, ya gue masuk jurusan Ilmu Hubungan Internasional di  Universitas Gadjah Mada. gue udah jadi 1 diantara orang-orang beruntung lain yang bisa masuk sini. and I'm here for a reason yang udah Allah gariskan :") 

yaudah itulah summary apa yang gue lakukan setahun ini haha abal ya, maafdeh udah lama banget gak ngetik jadi ya gini, kaku. 

goodbye people, semoga ada yang baca postingan ini. hahahaha *ketawa miris*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar