Minggu, 01 Januari 2017

My Skincare Routine

Haiiii!! Gila udah lama banget enggak ngepost :") btw ini udah 20167!!!! selamat tahun baru guys, kalo masih ada yang baca blog gue yang penuh sarang laba-laba ini wkwk


Yak akhirnya Zuli punya obsesi baru yang positif (ya walaupun agak menguras dompet sih, at least positif buat diri sendiri ya) yaitu skincare! Jadi di tahun 2016 ini akhirnya gue mulai memperhatikan kesehatan (((kesehatan))) wajah gue yang selama 2015 terbakar sinar matahari dimana-dimana wkwk item banget gue 2015 sumpaah, terus akhirnya menyadari untuk menjaga wajah wkwk terus gue mulai tertarik dengan skincare, nonton video di youtube tentang skincare korea kek anjir banyak banget menguras dompet (literally) kek satu produk bisa 200++ kan tekor di gue:" apalah gue cuma anak kostan gapunya uang banyak huhu


kemudian akhirnya gue jadi sering-sering buka website yg jual skincare korea gitu, salah satunya Althea dan kebetulan banget, alhamdulillah bulan november kemaren althea boxnya tentang skincare 






itu isinya hampir lengkap sih kalo menurut video yang gue liat di youtube tentang 10 step korean skincare makanya gue bersyukur banget sempet mesen muehehehe dan harganya cuma 400an kalo gasalah, kalo gue beli satu-satu produknya jatohnya 900an kan gila juga ngehemat 500ribuan tjuy


jadi karena gue beli althea box itu,  skincare gue ya berasal dari box itu wkwk



kalo menurut youtube yg gue tonton (linknya diatas) step pertama adalah oil based cleanser, tapi gue gapunya wkwk :") sebenernya pengen banget beli yang banila.co tapi gue mikir kek gue gabegitu sering pake full-make up jadi gabakalan begitu kepake, dan harganya mahal juga 200an kan sayang kalo dibeli tapi enggak kepake :"



katanya yang cocok buat oily skin itu resveratrol



terus baru deh h2o based cleanse dan hamdallah gue  baru aja beli cleanser yang water-based murah di guardian, merknya garnier, karena wajah gue adalah berminyak dan cenderung jerawatan, gue beli yang pure-active. gadeng, ini gasengaja beli yang pure-active, kek tadi di guardian gue bandingin sama yang pink tapi ganemu perbedaannya (suka gitu emang kalo lagi belanja, hal-hal kecil engga diperhatiin wkwk) terus karena yang pure-active stocknya banyak jadi gue ambil yang pure active wkwk untuk cocok sama kulit wajah gue.



125ml, 30rb-an

walaupun enggak diharuskan buat dibilas, gue tetep cuci muka pake calmia yang oatmeal therapy, karena itu ada di althea boxnya wkwk tapi dulu gue pake garnier yang pure-active juga sih. tapi semenjak pake calmia ini jerawat2 kecil(?) di jidat jadi ilang, sumpah gaboong, bukan pesan sponsor. wajah gue juga enggak gampang jerawatan kalo pake ini. so far pengen beli lagi sih tapi tunggu ada duit hehe:" (enggak sempet ngefoto, di kamar mandi barangnya wkwk)

150ml, 45.500 (Althea)

step selanjutnya adalah exfoliate, sejujurnya nih gue pengennnnn banget beli exfoliator yang lagi ngehits bgt punyanya son&park, yaitu beauty water, itu 340ml, so far harga termurah yang gue temuin dalah 189.000 di instagram, kalo di Althea 345.000 :")

one of my wishlist:"

jadi karena enggak kesampean beli beauty water, gue pake face scrub dari purbasari. jadi produk ini diperkenalkan oleh kakak sepupu gue, dan produk ini juga yang bikin gue jadi sedikit obsessed sama skincare :") abis pake ini tuh wajah kerasa aluuus banget, tapi inget ya karena ini sifatnya exfoliate, gaboleh dipake sering2, maksimal 2 kali seminggu. ini harganya murah kok, gasampe 20an kayaknya, cuma agak susah dicari sih. sekali lagi karena wajah gue cenderung oily, jadi pake yang green tea, ada juga varian lain buat wajah normal sama berminyak kok

my first love (lol)

terus lanjut ke toner!! yak karena gue beli Althea Box tersebut, jadi toner yang gue pake punyanya Half Moon Eyes, yaitu Milky Jelly Toning Essence. jadi kalo di kemasannya sih tulisannya itu toner+booster+essence. gue sih seneng2 aja kan ini sepaket ya wkwk abis pake ini kulit kerasa enggak berminyak, ini ngilangin minyak tapi enggak bikin kulit kerasa kering ketarik gitu lho, ya walaupun enggak lama sih
180ml, 200rb-an (Althea)

selanjutnya adalah essence! dan ini juga dapet dari Althea Boxnya (lama-lama ini bukan tentang skincare tapi review althea superfood boxnya wkwk) yaitu Innisfree Green Tea Moisture Essence. sebenernya ini bukan buat oily skin sih tapi lebih ke dry skin, jadi jarang gue pake apalagi kalo keluar siang soalnya muka gue kan gampang berminyak, nanti ini malah makin bikin minyaknya bertambah:" tapi gue pake kok kalo dirumah, abis ditimpa zero sebum biasanya minyaknya enggak gitu banyak hahaha
50ml, USD 19 (di website Innisfree)

step selanjutnya adalah serum. sejujurnya banyak banget serum yang dijual di althea tapi sumpah mahal2 banget:" jadi gue pake serumnya (lagi-lagi) garnier wkwk yang light complete, tulisannya essence sih tapi ini essence apa serum ya :" gue menganggap ini sebagai serum sih soalnya bentuknya lebih ke liquid, sedangkan essencenya innisfree kek cenderung krim gitu

10ml, 30rb-an (Super Indo)

lalu mask! karena gue bukan orang korea yang bisa menerapkan one-day-one-mask (iya, mereka sehari pake satu masker gila aja lo)  yang satu masker bisa sampe 30rban, gue pake masker cuma kalo gue rasa muka gue butuh aja sih, mahal cyiiiin. kebetulan baru nyoba beberapa doang, paling enak sih etude sih, adem banget engga bikin kulit sakit (gue pernah nyoba satu masker agak perih gitu di kulit, entah kenapa) tapi harganya :""" 38rb.... jadi gue pake masker apapun yang lagi diskon di guardian HAHAHAHA

Celebon : kalogasalah 5pcs 80rban
My Beauty Diary : 24rban, beli di guardian lg diskon +1000 dapet 2


kemudian mari kita step-step selanjutnya karena di althea superfood boxnya enggak ada wkwkwk:" skincare lainnya yang gue pake adalah lip-scrub karena gue pake lipcream yang matte, bibir gue jadi sering kering dan pecah2. tadinya gue pake merk lokal, pow lip scrub, itu dari gula pasir dan ada gula merahnya gitu, teksturnya kasar tapi manis(?) bisa dimakan btw soalnya itu pake bahan2 yang edible wkwk agak sakit dan susah di-apply di bibir sih tapi kerasa(?) kalo lagi exfoliate bibir wkwk 
karena yang pow udah kadaluarsa, gue beralih ke punyanya skinfood (lagi-lagi ada di superfood box) yang avocado+sugar lip scrub. ini teksturnya lembut gitu tapi lebih berminyak(?) wanginya kek pake lipstick sih, enggak kayak lagi di scrub, butirnya kecil juga jadi enggak kerasa sakit di bibir, walaupun after-tastenya bibir kerasa gak oily

bentuknya alpukat gitu lucu deh
(agak susah nyari harganya huehe)

terus ini sebenernya bedak sih tpi karena ini drying powder jadi gue masukin ke skincare ya just because pake ini enggak berarti pake make-up. karena ini drying powder jadi ini nyerap minyak gitu, sukak deh wkwk gue pake Etude House yang Zero Sebum. ini beneran bikin minyak ilang seketika, luv banget lah pokoknya wkwk

79.000 (elsbeauty)
yang terakhir bngeeeet, dapet dari superfood box juga yaitu sleeping mask dari Monstory yang Cool Cool Mon, di kemasannya sih tulisannya slow-aging sleeping mask, btw karena ini mengandung banyak bahan alami, jadi disarankan ditaroh di kulkas. wanginya enak kayak sirup jeruknya abc wkwk terus kalo ditaroh di muka langsung dingin (entah karena emang dingin apa karena dimasukin kulkas) enak pokoknyaa

100gram, 264.400 (Althea)


jadiiiiii begitulah skincare routinenya Zuli wkwk cuma enggak tiap hari sih, kadang2 kalo kecapekan suka lupa wkwkwk padahal kunci sukses skincare kan karena rutin ya wkwk (berarti bukan skincare routine dong zul?) wkwk ya begitulah saya tidak sempurna karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milih Allah :")




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar