Sabtu, 19 Desember 2015

Menuju Akhir Proses






(Squad 2015 disarankan dengerin Say (All I Need)-nya One Republic, lagunya sama sih sama yg dipake squad 2013 tapi pasti memorinya beda)
(tulisan ini tidak diruntut secara urut karena hanya spontanitas) 

ngetik postingan ini pagi-pagi, baru tidur setengah tiga abis pulang dari burjo. ada rosa di kamarku, dia section trumpet squad 2015. tadi dianter mas aji sama firza ke kosan, di burjo tadi ada mbak martha, elang, mbak farah, mbak ana, mas wesley, sama mas dyas. baru balik dari burjo setengah 2 dan elang, mas wesley, mas dyas, mbak farah, masih tidur di burjo karena kecapekan wkwk. sebenernya rame sih tapi udah pada pulang. tadi ada juga farrell, goklas, nadia, mbak lala (common members inimah ya wkwk), terus yg jarang kulihat makan di burjo; andhi, putri indah, putri utami, sama daniel. yang biasanya ke burjo tapi gakada, ada mbak ipah sama andre.

terus kenapa zul?

hm..... kalo proses GPMB selesai bakalan kayak gini lagi enggak ya....
makan di burjo malem-malem abis pulang latihan, ketawain hal bodoh yang ada di lapangan tadi ataupun joke-joke receh yg sebenernya enggak lucu tapi karena kita butuh hiburan jadi ketawanya kenceng dan puas banget, ketawain sesuatu yang dilakuin di burjo, patungan beli roti bakar sama mas aji keju-vanilla atogak keju-keju, liat mas wesley baru dateng jam 1an atau jam 2 soalnya abis eval pelatih, liat goklas sama farrell pulang duluan soalnya kalo diatas jam 12 motornya farrell berubah jadi tikus wkwk, nerobos lampu merah yg ada pos polisinya sama nadia kalo mau ke sekre, ngebut di jakal kalo mau ke sekre sama nadia, nginep sekre sama nadua, mbak farah, mas wesley, elang, rosa, mbak martha, mbak ipah, terus tiba-tiba dateng mas jagad atau anggun atau mbak dea atau mbak aviv, ketawa-ketawa di lapangan display pas lagi live & cut entah ngetawain anak pit yang ngantuk dan ekspresinya kocak ataupun hal-hal bodoh lainnya, isi galon wkwk, nginep di mushola gelanggang karena sekre penuh, nengok kebelakang dan ngeliatin yang lagi pada display dan visual, sedih karena salah main, bercanda sama anak pit, paling sering sih sama tama atau mas rahmat soalnya line belakang, sama mas wim soalnya dia main bongo disampingku waktu movement 2a sama 3, senyumin winona sama mas rahmat dari jauh soalnya dia suka ngantuk wkwk, bawa lari xylophone sama inez waktu TC di AAU wkwk, lari keliling lapangan karena gafokus, dihukum seri karena gafokus, cuci alat pit yang banyak dari besar sekali sampe kecil sekali, tangan jadi kapalan dan luka-luka waktu awal-awal belajar gripping 2 dan 4 mallet, berhenti sebentar waktu dihukum lari buat ambil nafas, denger kata-kata "Semangat zuli" pas aku gabisa2 running dan ngomong "semangat (isi nama squad 2015)" ke mereka, nyemangatin mbak rizka waktu balik ke chart 3, nyemangatin rosi waktu dia abis naroh kopernya pas dibelakangku, nyemangatin mbak icha pas ending movement 1 soalnya chartnya dia mepet bgt sama tuba, nyemangatin anak pit yg kadang-kadang grogi terus runningnya jadi ngaco, nyemangatin battery yang harus lari-lari jauh karena emang per-chartnya jauh, moving alat pit yang sekarang udah banyak bgt ke tempat yang jauh, moving alat karena hujan, ngelap alat yg keujanan, nutupin cymbal pake flanel orange soalnya panas, ntar cymbalnya kek wajan wkwk ditambah telor langsung mateng tuh, make flanel orange sama topi biar enggak kepanasan dan belang mukanya, ambil minum dari jumbo pas latihan panas-panasan di luar dan air jumbonya kek mata air dari surga, kemasukan pasir panca di sepatu wqwq, duduk-duduk di koridor panca karena kunci gudang belom ada, tutor di gudang alat, tutor di koridor panca, bikin visual yg kadang-kadang fail wkwk, BL yang bikin kangen sesi section, sesi nontek yang paling diidam-idamkan, bangun pagi biar bisa mandi duluan pas TC sama karantina, dan banyak lagi.

udah banyak hal yang aku dapetin tahun ini, teknis, nonteknis, teman, sahabat, keluarga. pernah aku di burjo cuma sama mas wesley, mas natan, mbak farah. kita ber-4 beda rotasi, dari 30 sampe 33 tapi kita bisa bercanda bareng dan aku bertanya-tanya pas itu, sejak kapan ya aku mulai bisa kayak gitu? punya temen senior rotasi atas ataupun calon rotasi bawah. punya temen diluar ugm kayak AI yang dari jogja kayak farrell sama goklas maupun luar jogja kayak aa'. 

udah h-7 GPMB, seminggu itu bakalan kerasa cepet banget terus kita udah gabakal ketemu lagi sama Squad 2015 selengkap ini, gabakal latihan di panca lagi, liat muka-muka yang sama, mainin paket yang sama, dengan pelatih yang sama, topman yang sama, kru yang sama, manager yang sama. 

ini hari sabtu dan hari rabu dini hari kita udah harus caw ke jakarta. sebegitu dekatnya kita dengan GPMB, dengan titik puncak proses yang penuh ups and downs udah kayak pemanasan aja wkwk. sebegitu dekatnya kita sama perpisahan......... aku benci bgt perpisahan dari dulu. but life must go on, right?:") 

keringat, air mata, darah, emosi, canda, tawa, kecewa, yang ada di lapangan akan terbayar nanti di Istora nanti. sesuai sama apa yang kita usahain sebelumnya.

bisa kepilih jadi squad GPMB 2015 itu kehormatan, nikmatin proses kayak gini itu kehormatan bangetbangetbanget. proses yang semua orang belum tentu bisa ngejalaninnya, proses yang luar biasa berat tapi bakalan manis banget untuk dikenang, diceritain ke anak-anakku kelak, dan bisa pengaruhi mereka biar ikut marching band, kayak aku yang terpengaruh ibuku. proses yang.... ngerubah seseorang secara drastis, entah attitude atau cara dia manage waktu. 

biasanya kalo ngomongin ginian mas aji bilang ah zuli mah baperan, enggak nyangkal kok emang aku suka baperan kalo ngomongin akhir proses GPMB ini. aku udah kepikiran ini dari setelah liburan bulan agustus lalu, terus tiba-tiba udah karantina 1. kalo udah selesai proses GPMB aku mau ngapain ya? hidupku bakalan kayak apa? belum ada goal tertentu yang mau aku capai tahun depan, enggak kayak tahun ini yang udah ada goal dari awal tahun.

proses GPMB yang bakalan aku kenang sampe seumur hidup ya ini, proses sama Squad 2015, squadku, temanku, partnerku, sahabatku, keluargaku. semoga diakhir proses ini bisa jadi kenangan amat manis dari serangkaian proses GPMB ini:)

cheers, your xylophone player, your friend, partner, family,

Zuli

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar